+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Alhamdulillah, Kontingen Garut Sumbang Dua Emas Untuk Jabar Dalam FORNAS 2023

f59b946bab456e61fd99a27abb1bd3fb

ASGARNEWS, – Kontingen Kabupaten Garut juga Atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Garut, berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu bagi KORMI Provinsi Jawa Barat dalam perhelatan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023 yang dilaksanakan di 3 daerah Provinsi Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua KORMI Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan, ketika diwawancara di sela-sela kegiatannya di Kota Bandung, Jum’at (07/07/2023).

“Alhamdulillah KORMI Jawa Barat khususnya KORMI Kabupaten Garut, kita mendapat ada emas, ada perak, dan perunggu yang Alhamdulillah emas ini kita sudah ada di 2 emas, 4 perak, dan 3 perunggu ini dari Kabupaten Garut,” ujar Diah.

Ia mengungkapkan jika dalam FORNAS kali ini KORMI Kabupaten Garut berpartisipasi dan mengirimkan kontingen untuk KORMI Jawa Barat dalam perhelatan FORNAS ke-7 Tahun 2023.

Melalui FORNAS ini, imbuhnya, pihaknya bisa mengetahui bahwasanya KORMI Kabupaten Garut memiliki Induk Olahraga (Inorga) atau pegiat olahraga yang berprestasi dan berasal dari Kabupaten Garut.

Ia berharap beberapa olahraga yang ada di dalam KORMI ke depannya bisa mendapatkan fasilitas penunjang, contohnya lapangan atau tempat khusus untuk pegiat BMX ataupun _skateboard_.

“Iya ini contohnya kita ada dari skateboard mendapat medali emas, ini mudah-mudahan pemerintah bisa membuat lah (sarana), ini pemuda-pemuda yang senang olahraga skateboard nah ini bisa punya lapangan khusus buat mereka, atau BMX ini juga bagus ada anak-anak yang saya rasa latihannya ini tempatnya harus kita punya penunjang buat mereka nanti ke depannya,” tandasnya.

Sementara itu, melansir dari akun Instagram resmi FORNAS VII 2023 Jawa Barat di @fornasjabar, Provinsi Jawa Barat memimpin klasemen sementara dengan raihan 66 medali emas, 66 medali perak, dan 54 perunggu, disusul oleh Provinsi Jawa Timur di posisi kedua dan Provinsi DKI Jakarta di posisi ketiga.

Berikut beberapa Inorga KORMI Kabupaten Garut yang mersih medali dalam FORNAS Tahun 2023 adalah :
– Medali Emas
1. Ragil dari Inorga KIS (Skateboard)
2. Aslan dari Inorga Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI)

– Medali Perak
1. M. Perwira dari Inorga Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI)
2. Tim Egrang Putra dari Inorga Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA)
3. Iwan Darmawan dari Inorga Indonesia Off-Road Federation (IOF)
4. Irpan Ramdhan dari Inorga Persatuan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi)

– Medali Perunggu
1. Abdul Wahid dari Inorga Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI)
2. Azka Siti dari Inorga PORGASI
3. Aradea dari Inorga FESPATI

(garut.kab.go.id)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

48 Views