+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Asudawi Tasikmalaya Temui Kabid Destinasi Wisata Provinsi Jabar Wujudkan Visi Misi

IMG_20230908_235053

ASGARNEWS, – Ketua Paguyuban Putrasanghiang Padjadjaran (PPSP) yang juga ketua Asudawi (Asosiasi usaha daya tarik wisata Indonesia) Anton Galuma menemui Kabid Destinasi wisata Provinsi Jabar ibu Ani Widiani.

Hal itu dilakukannya untuk konsultasi dan kolaborasi tentang kemajuan desa wisata di Jawa Barat khususnya di kabulaten Tasikmalaya dam Garut. Jumat (8/9/2023)

Didampingi oleh perwakilan para penggerak desa wisata Gungun dan juga Yohan Firmansyah, ketua PPSP kabupaten Tasikmalaya dan juga Ketua komunitas seniman Ai Ratna (Ratna Galunggung).


Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi dan sosialisasi bagaimana mengimplementasikan UU no 10 tahun 2009 tentang kemajuan kepariwisataan dengan meminta dorongan dab dukungan kepada dinas provinsi Jabar

“Agar supaya tepat sasaran dan dapat terperogramkan sebagaimana visi misi Jabar, selain Jabar juara,” kata Anton.

Kita Asudawi, kata dia, “Juga ingin membentuk Desa wisata juara, minimal 1 kabupaten 1 desa wisata juara di Jabar yang saat ini memang jadi PR bagi kami,” imbuhnya.

Maka dari itu, sambungnya, “Pentingnya kolaborasi untuk mewujudkan visi misi Asudawi yakni ciptakan ekonomi jaga ekologi gali potensi untuk desa sejahtera,” tandasnya. (Red)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

122 Views