+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Deklarasi Forum Ormas Jawa Barat, Tentukan Sikap Jabar Kondusif

IMG-20221222-WA0061

ASGARNEWS, – Bertempat di hotel Vue Palace Bandung, Forum Ormas Jawa Barat gelar koordinasi dan evaluasi program 2022, rapat ini juga menjadi momentum pertemuan konsolidasi akhir tahun dan sebagai wadah silaturahmi terbesar Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat, pada Rabu (21/12/2022)

Menurut Ketua Koordinator Forum Ormas Jabar, Hendra Mulyana SH bahwa, rapat koordinasi dan evaluasi ini terasa istimewa mengingat tiga tahun kebelakang selama masa pandemi covid-19 banyak sekali momentum pertemuan antar ormas tidak terealisasi.

“Kita berharap akhir tahun 2022 dan jelang tahun baru 2023 kita bisa terbebas dari persoalan pandemic, sehingga semua kegiatan pembangunan disegala bidang di jawa barat khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat terealisasi secara maksimal,” kata Hendra disela sela persiapan rakor di kantornya di jalan Sumedang 4 Bandung. Rabu

Hendra juga menyebutkan bahwa persoalan kondusifitas di jawa barat masih menjadi fokus utama Forum Ormas Jabar, mengingat baru baru ini terjadi ledakan bom yang diduga bom bunuh diri di Kota Bandung menyisakan luka dan ketakutan ditengah masyarakat, oleh karena itu kami menyampaikan perlunya kewaspadaan dan saling berkordinasi satu sama lain untuk pencegahan dini.

Forum Ormas Jabar selalu siap terdepan memberikan masukan kepada Kesbangpol Provinsi Jawa barat sebagai mitra lembaga forum ditingkat Provinsi. Kami diminta atau tidak diminta selalu pro aktif memberikan masukan terkait persoalan keormasan terutama yang berhubungan dengan gesekan dilapangan.

Rapat koordinasi dan evaluasi ini sebagai bentuk fasilitasi untuk mengevaluasi seluruh aspek yang terjadi selama ini, meskipun kita tahu bahwa latar belakang persoalan gesekan selalu diawali oleh ketimpangan ekonomi diantara mereka, oleh karena itu kami selalu mengingatkan pentingnya usaha pemberdayaan untuk meminimalisir konflik.

“Acara ini menjafi penting dilaksakan karena akan diisi juga dengan diskusi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, sosialisasi pemilu jelang tahun politik 2024 serta pengembangan wawasan tentang usaha diera digital. Diakhir acara kita akan menyampaikan konfrensi pers pernyataan sikap tentang Jabar kondusif,” ujar Hendra (Red)