+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Inilah Penjelasan dari Perwakilan Pihak Bank BIJ Terkait Uang Nasabah

20230228_202822

ASGARNEWS, – Menyikapi apa yang tengah terjadi di bank BIJ Garut hingga menuai aksi dari beberapa lembaga yang menuntut agar uang nasabah yang dalam hal ini adalah masyarakat garut dapat segera dikembalikan.

Seperti unjuk rasa yang digelar oleh LSM Penjara PN pada selasa pagi (28/2), mereka menuntut beberapa tuntutan yang diantaranya adalah sesegera mungkin pihak bij dapat mengembalikan uang nasabah dan meminta agar beberapa orang direksi bank BIJ untuk segera mengundurkan diri karena dianggap tak mampu menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini.

Pelaksana operasional sekaligus yang mewakili pihak BIJ WAWA menyampaikan,” Alhmdillah, hari ini Selasa tanggal 28 Februari 2023 telah ada unjuk rasa dan juga dilakukannya audiensi dari DPC LSM Penjara PN dengan pihak bank BIJ yang mana dalam unras tersebut menuntut beberapa yang diantaranya adalah; kapan bij akan mengembalikan uang masyarakat, yang kedua, kenapa mereka yang dipinta hadir seperti pengurus, ojk dan para pemegang saham namun tidak hadir.

“Sebelumnya kami sudah berusaha untuk menghubungi para pemegang saham dan ojk, namun kebetulan di hari ini hari yang sama, ojk dan para pemegang saham ada kegiatan yang sama yaitu audiensi di DPRD Kabupaten Garut dan terkait dengan pengurus yang disebut itu secara legal belum bisa menghadiri karena terbatas kewenangan belum divinitif ojk,” ungkap WAWA.

Adapun masyarakat yang sudah menyimpan uangnya di bank BIJ, sambung WAWA “Kami mohon, tolong bersabar, karena kami disini tengah melakukan upaya upaya dengan para pemegang saham, dan mudah mudahan kami bisa mengembalikan secepatnya,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah sampai kepada para pemilik saham dan ia juga mengaku memang sampai hari ini BIJ belum bisa mengembalikan uang masyarakat tanpa bantuan dari para pemegang saham dan para pemegang saham sendiri sudah mengadukan masalah ini ke ojk terkait penyelamatan dan pemulihan BIJ yang mana sampai hari ini belum ada persetujuan dan masih on progres.

WAWA juga menambahkan bahwa, “Alhamdulillah, masalah ini sudah ditangani oleh para pemegang saham dan itu sudah diadukan ke ojk terkait profosal penyelamatan dan pemulihan BIJ yang mana didalamnya untuk bagaimana mengembalikan uang masyarakat dan harapan saya ojk segera mengambil sikap,” tandasnya.

 

(As)

52 Views