+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Miris! Sebuah Rumah Warga Di Malangbong Memprihatinkan, Ketum PKBAN: Kami Coba Bantu Agar Layak Huni

IMG_20230316_202645

ASGARNEWS, – Sebuah rumah warga di Kp. Cinangsi tonggoh, RT 05/05, Desa Buni Sari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut seolah tak ada perhatian dari pemerintah setempat ataupun Daerah, rumah yang hampir ambruk itu di huni keluarga Bapak Totom Sahromi dan ibu Desi Yuli Yuningsih beserta tiga anaknya yang masih kecil puluhan tahun.


Mirisnya, aparat setempat bahkan mengetahui hal itu namun tak mampu berbuat apa apa hingga keluarga Totom harus hidup dalam rumah itu selama kurang lebih 10 tahun.

Selain kondisi bangunan yang hampir ambruk, tembok yang setengah bilik itu nampak tiang dan atap sudah rapuh dan tata ruangan yang yang terlihat tidak nyaman bagi kesehatan keluarga Totom, dimana anak anak Totom harus menghirup udara yang pengap yang tentunya mengganggu kesehatan.

Saat ditanya, apakah tidak ada bantuan dari pemerintah setempat, Totom mengatakan “Ada kalau yang survei survei, namun hingga kini tidak ada tindak lanjut,” katanya saat diwawancara media, Kamis (16/3/2023).


Mendengar info tersebut, Ketua Umum Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji H. Hendi Ahmad Hidayat pun langsung tinjau lokasi dan cek kondisi rumah tersebut bersama seluruh jajaran DPC dan PAC.

Hendi mengatakan, “Iya kami disini sedang meninjau rumah yang sangat memprihatinkan yang betul betul tidak layak huni, setelah melihat kondisi rumah, secara pribadi Saya sangat sedih, karena kondisinya yang betul betul hancur dan tidak tertata bahkan berantakan. Hari ini kami merasa terpanggil untuk membantu merehab rumah tersebut agar dapat memiliki rumah layak huni,” kata Hendi saat diwawancara. Kamis (16/3/2023).


Awalnya, saya mendapat laporan dari jajaran terkait rumah itu, kemudian saya coba sempatkan diri untuk mengecek kondisi rumahnya, “Selain cek keadaan rumah yang sangat memprihatinkan, hari itu juga kami langsung bersama jajaran membongkar dan merapihkan supaya bisa diperbaiki seadanya dulu,” ungkapnya.


Dari kami saat ini, kata Hendi, “Akan membantu dengan tenaga juga materi untuk merehab total rumah tersebut hingga bisa layak ditempati,” ujarnya.

Mudah mudahan, sambung Hendi, “Kami diberikan kelancaran dan semoga keluarga bapak Totom bersama keluarganya ini bisa mendapatkan rumah yang layak, amin,” tutup Hendi

(Awan)

16 Views