+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Ngeri! Jalan Raya Bandung-Garut Bergelombang dan Berlubang Juga Minim Penerangan

IMG_20221027_173114

ASGARNEWS,- Jalur utama Bandung-Garut mulai dari Kadungora Kabupaten Garut hingga Kecamatan Leles terdapat beberapa titik jalan dengan kondisinya rusak parah bergelombang dan berlubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan.


Dari pantauan ASGARNEWS, para pengendara disepanjang jalan tersebut disuguhkan dengan jalan bergelombang juga berlubang, bahkan terlihat banyak bekas bekas tembalan aspal, “Sudah lama jalan Garut-Bandung ini rusak sebetulnya, banyak lubang dan tambalan, saya juga heran tidak kenapa belum ada perbaikan,” kata seorang pengendara sepeda motor asal Kadungora, yang nggan disebut namanya itu, Kamis (27/10/2022).


Tak hanya itu, Ia menuturkan, akibat kondisi jalan tersebut sejumlah kendaraan roda dua maupun empat terpaksa harus melaju lambat dan ekstra hati-hati untuk melintasi jalur itu.

Bahkan sejumlah pengendara, sambung dia, banyak yang mengeluhkan kondisi jalan raya Bandung-Garut itu, “Harusnya pemerintah Daerah dan Provinsi segera memperbaikinya dan jangan dibiarkan seperti ini, karena berbahaya,” katanya.


Keluhan sama disampaikan pengguna jalan lainnya, Yadi yang memang selalu melintasi jalan tersebut, dirinya menyayangkan atas kondisi jalan Bandung-Garut yang rusak bergelombang sehingga bisa membahayakan pengendara, terutama sepeda motor.


Selain rusak, kata dia, penerangan jalan umum di jalan itupun minim sekali, terutama di kawasan antara Leles dengan Tarogong. “Jadi sudah jalan rusak, ditambah kalau malam hari jalan propinsi tersebut sebagian gelap karena minimnya penerangan sehingga khususnya pengendara roda dua harus extra hati hati, karena kita ga pernah tau apakah pernah terjadi kecelakaan atau tidak pada malam hari,” kata Yadi

Ia pun berharap agar pemerintah dalam hal tentunya pihak pihak pelayanan publik Dinas BINA MARGA PROVINSI agar supaya segera turun untuk meninjau lapangan.

“Saya berharap ya segera diperbaiki,” tandasnya

(YS)