+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Pembangunan Masjid dan Majelis Dzikir Al Musthofa Karang Pawitan Bersama Asgar Nusantara Ngahiji

IMG_20230923_224927

ASGARNEWS, – Majelis Dzikir Al Musthofa Kp. Cihuni RT/RW, 02/07 Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, saat ini tengah menjadi salah satu ‘taman surga’ yang digemari masyarakat dalam menuntut ilmu agama. 

Di bawah Khadim para Tholabah Majelis dzikir Al Musthofa “Ngarah (Ngaji Dzikir Sholawat Ziarah) Al Arba’in Muhammad Deni, majelis dzikir ini mendapat dukungan dari warga setempat dan juga Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji.


Pembangunan Masjid dan juga Majelis Dzikir dibangun dari inisiasi H. Supriatna selaku penasehat Asgar Nusantara Ngahiji DPC Karangpawitan beserta Istri Hj. Popon yang kebetulan Bendahara dari Majelis Dzikir Al-Musthofa Kabupaten Garut sekaligus pemilik dari lahan tanah yang tengah dibangun Masjid dan Majeli Dzikir tersebut

Dari pantauan media, nampak pembangunan yang tengah dibangun baru 40 persen dan dikerjakan bersama sama warga dan seluruh jajaran Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji (PKBAN).

Pangersa Muhammad Deni mengatakan, Dibangunnya Masjid dan Majelis Dzikir ini tentu nantinya untuk lebih meningkatkan ibadah kita kepada Allah dan menjadi wadah guna menghidupkan majelis majelis dzikir dan juga wadah bagi para pencari ilmu.

“Selain itu jadi wadah silaturahmi juga ya,” Kata Kang Deni sapaan akrabnya, Jumat, (22/9/2023).

Kang Deni juga mengatakan bahwa pembangunan mesjid dan majelis dzikir ini dibangun dari anggaran swadaya, “Dari masyarakat dan juga jamaah” ujarnya.

Ia berharap, semoga pembangunannya lancar dan berkah,” Mudah mudahan, amin,” ucpanya.

Ditempat sama, Ketua pembangunan Ust. Enjang juga menyampaikan hal yang sama, pembangunan ini dilakukan untuk menjadi wadah silaturahmi dan juga sholat serta dzikir bersama dalam rangka menghidupkan majelis majelis dzikir, “Yang paling penting tentu tempat ini untuk sholat, berdizikr dan mengaji,” singkatnya.

Sementara, Ketua Umum Asgar Nusantara Ngahiji H. Hendi Ahmad Hidayat mengatakan, pembangunan masjid serta majelis dzikir ini dibangun tentunya memiliki manfaat yang sangat besar.

“Iya, saya pribadi sangat mengaprsiasi dan bangga, dari DPC ada keinginan untuk membangun masjid dan majelis dzikir ini, karena selain untuk menunaikan ibadah sholat fardhu, nantinya juga sebagai tempat dzikir bersama, bersholawat dan juga sebagai wadah silaturahmi, kan Asgar Nusantara juga ada bagian dari hal yang sifatnya ke agamaan dan juga sosial. Mudah mudahan pembangunannnya dapat berjalan lancar dan sukses hingga selesai,” kata Hendi. (Al)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

 

242 Views