+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Polda Jabar Tangkap Kurir dan Bandar Narkoba, 1 Kilogram Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi Berhasil Diamankan

IMG_20230821_203628

ASGARNEWS, – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar), telah menangkap bandar dan kurir narkotika jenis sabu dan ekstasi yang berinisial MDR dan AH. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti lebih dari 1 kilogram (kg) sabu dan ratusan butir ekstasi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes. Pol. Johannes R. Manalu, S.I.K., menjelaskan, awalnya penyidik menerima informasi terkait peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jabar.

Berdasarkan informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka kurir narkoba berinisial MDR pada 10 Agustus lalu. Tersangka diringkus di wilayah Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar mengatakan, penyidik kemudian mengembangkan kasus tersebut dan menangkap tersangka bandar narkoba berinisial AH. Tersangka AH disebut ditangkap di wilayah Karawang, Jabar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar mengatakan, tersangka merupakan residivis dan sudah beroperasi mengedarkan narkoba empat bulan terakhir. Tersangka disebut mengedarkan narkoba di wilayah Bandung Raya, dengan sasaran pembeli acak.

Tersangka MDR dan AH disebut dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup atau pidana mati.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Johannes, tersangka AH mengaku mendapatkan narkoba dari seorang pria. Ia mengatakan, pria tersebut sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

(TBNews)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

57 Views