+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Polri Lestarikan Negeri Penghijaun Sejak Dini, Polres Garut Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kp. Ciragug

IMG_20230824_083522

ASGARNEWS, – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Republik Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”. Rabu (23/08/2023).

Kegiatan penanaman pohon secara serentak di wilayah dan secara hybrid di Pulau Rinca NTT oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kegiatan penanaman itu pun turut diikuti/dilaksanakan oleh seluruh Kepala Kepolisian Se-Asean dan salah satunya dilaksanakan oleh Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, memimpin kegiatan Penanaman Pohon tingkat Polres Garut yang turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Garut H. Nurdin Yana, MH., M.Si, Wakapolres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd,. S.I.K., M.M,. C.P.H.R., Perwakilan Kejaksaan Negeri Garut, Perwakilan Dandim 0611 Garut, Para Kabag Kasat, Kasie, Perwira, Bintara Serta ASN Polres Garut dan Tamu Undangan.

Sebelum melakukan penanaman Kapolres Garut beserta tamu undangan mengikuti kegiatan zoom meeting secara virtual kegiatan penanaman pohon yang dilakukan terlebih dahulu oleh Kapolri di Pulau Rica NTT.

Kemudian Kapolres Garut bersama tamu undangan dan seluruh anggota Polres Garut melaksanakan penanaman bibit pohon di Kampung Ciragug Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Seluruh bibit pohon yang ditanam oleh Polres Garut dan Polsek jajaran sebanyak 4.300 pohon terdiri dari pohon buah buahan, Ekaliptus, Jengjen dan berbagai pohon keras lainnya.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI, Polri khususnya Polres Garut turut melaksanakan program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

“Kami berharap dapat memperbaiki kualitas udara yang baik ditengah masalah polusi yang seringkali terjadi akhir-akhir ini dan juga mencegah kekeringan.” tandasnya. (*)

(KG)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

90 Views