+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Puluhan Masa dari LSM Penjara PN Geruduk Kantor BIJ

ASGARNEWS, – Sejumlah massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara Pembaharuan Nasional (Penjara PN) Geruduk kantor pusat dan cabang utama bank bij Jl. Pramuka No.30 A, Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Selasa (28/2/2023).

Massa unjuk rasa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC LSM Penjara PN Garut Anton Herdiawan menuntut dan meminta kejelasan atas uang para nasabah agar dapat dikembalikan dalam hal ini masyarakat selaku nasabah BIJ cabang Garut.

Dari pantauan media dilapangan, masa aksi menyampaikan aspirasinya terpantau tertib dengan menggunakan mobil komando dengan pengawalan dan penjagaan dari personel Polri.

Meski perwakilan dari massa LSM Penjara PN itu diperkenankan masuk untuk beraudiensi dengan pihak bank BIJ namun menurut Anton dianggap belum menemukan jawaban terkait tuntutannya itu dan masih menunggu. “Tadi kami meminta agar calon direksi bank BIJ itu hadir dalam audiensi, tp ternyata tidak ada, maka dari itu kami menuntut agar tiga orang direksi itu mundur saja karena tidak memiliki kebijakan terhadap para nasabah yang terkait di bank bij ini,” ujar Anton.

Poin kami adalah, sambung Anton, “Apabila tiga orang direksi itu tidak bisa menyelesaikan, sudah saja keluar mundur dari jabatannya, selesai itu tuntutan kami. Mungkin besok atau lusa ada calon direksi yang bisa menyelesaikan permasalahan ini, mudah mudahan,” ujar Anton

Dan hasil dari audiensi tadi, kata Anton, “Kita menunggu 3×24 jam nanti kabarnya seperti apa, mungkin akan ada audiensi berikutnya,” kata Anton

Anton juga berharap agar masalah ini sesegera mungkin dapat terselesaikan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Kabupaten Garut terhadap bank BIJ ini yang ribuan nasabahnya kecewa dan menjadi korban. “Agar aman dan kondusif Kabupaten Garut,” tandasnya.

(As)

49 Views