+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Ratusan Masa dari PKBAN Geruduk Bank BIJ, Ketum: Kembalikan Uang Nasabah dan Pecat Para Direksi dan Komisaris

ASGARNEWS, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji (PKBAN) Kabupaten Garut geruduk bank BIJ di Jl. Pramuka No.30 A, Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada, Kamis (9/3/2023)

Masa aksi yang dipimpin langsung ketua umum Asgar Nusantara Ngahiji H. Hendi Ahmad Hidayat menuntut pihak bank BIJ untuk segera mengembalikan uang nasabah dan meminta para pemegang saham untuk memecat direksi dan komisaris bank BIJ yang dianggap tidak mampu melakukan tugasnya sebagai pengurus.

H. Hendi Ahmad Hidayat, Ketua Umum Asgar Nusantara Ngahiji (Tengah/Bertopi)

“Betul, hari ini kita berunjuk rasa meminta keadilan agar pihak BIJ segera mengembalikan uang nasabah dalam hal ini masyarakat garut dan meminta agar pihak direksi menemui kami, jika tidak ada maka kami meminta kepada para pemegang saham bank BIJ untuk memecat para direksi dan komisaris karena dianggap tidak mampu melakukan tugas sebagai pengurus,” kata Hendi kepada media dilokasi aksi, Kamis (9/3/2023).

Kenapa? masih kata Hendi, “Banyak nasabah yang menguasakan masalah kesulitan pengambilan uang yang menjadi hak mereka di bank BIJ. Kami juga meminta kepada direksi segera memastikan kapan bisa mengembalikan uang nasabah tersebut. Satu hal lagi, ada aduan yang saya terima bahwa seorang nasabah yang sudah meninggal dunia masih terus harus membayar angsuran dan asuransi tidak kunjung diberikan, kan tidak manusiawi, harusnya kan dibebaskan dari hutangnya” ujarnya.

Masa Aksi dari Paguyuban Asgar Nusantara Ngahiji duduki Bank BIJ

Maka dari itu, lanjut Hendi, “Hari ini saya ingin keadilan itu diberikan kepada masyarakat Garut, selain kembalikan uang nasabah dengan segera, kami meminta dipertemukan dengan para direksi agar hari ini ada kejelasan bagi nasib para nasabah, jika tidak ada keputusan dan para direksi dan komisaris tak bisa menemui kami, kami akan tetap menunggu dihalaman bank BIJ ini,” ungkapnya.

Sementara, Sekjen DPP Asgar Nusantara Ngahiji Yadi Suryadi juga menyampaikan hal yang sama saat berorasi dalam aksi itu, ia meminta kepada pihak BIJ untuk segera mengembalikan uang nasabah dan meminta kepada para pemegang saham untuk memecat para direksi itu.

“Kami disini hanya membela masyarakat Garut untuk meminta kepada pihak BIJ untuk mengembalikan uang nasabah, keluarkan dan pecat jika para direksi tidak mampu bekerja dengan baik dan tak mau menemui kami hari ini,” katanya saat orasi dilokasi aksi. Kamis.

Kami akan tunggu hari ini, lanjut dia, “keputusan pihak BIJ bahkan jikapun tidak ada keputusan hari ini, kami akan menginap jika perlu sampai keputusan itu keluar dan menemukan titik temu,” ujarnya.

WAWA, Kepala Operasional Bank BIJ

Ditempat yang sama, Kepala Operasional Bank BIJ Wawa mengatakan, “Kami memohon maaf kepada para nasabah atas ketidaknyamanan BIJ yang sampai hari ini belum bisa mengembalikan uang nasabah, namun kami terus berupaya agar kami dapat segera mengembalikan uang tersebut,” kata Wawa dilokasi aksi.

Dan mengenai permintaan dihadirkannya yang ditutuntukan dalam hal ini para direksi, belum bisa hadir dikarenakan sedang ada rapat bersama para pemegang saham, “Iya, belum bisa hadir, karena sedang ada rapat bersama para pemegang saham, namun kami akan coba terus hubungi agar para direksi bisa hadir dan segera memberikan jawaban atas tuntutan dari aksi unras yang dilakukan Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara ini ,” tandas

Hingga berita ini ditayangkan, dari pantauan media dilapangan, aksi tersebut digelar sekira pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 17.00 WIB pihak bank BIJ belum bisa menghadirkan dan mempertemukan para direksi dan para pengunjuk rasa.

(As)

60 Views