+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

PT. Kimia Farma Diagnostika Gelar Grand Opening 20 Outlet laboratorium dan klinik Serentak Diseluruh Indonesia Termasuk Garut

IMG_20230714_123054

ASGARNEWS, – PT. Kimia Farma diagnostika menggelar grand opening 20 outlet Laboraturium dan klinik secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk salah satunya di Kabupaten Garut. Acara Grand opening 20 outlet di Kabupaten Garut bertempat di halaman Laboraturium Medis Kimia Farma Jln Kabupaten No 4 Kelurahan Paminggir, Garut Kota. Kamis, (13/7/2023).

Hadir dalam acara itu, Kepala cabang, Viola Tjantika Arsa, S.Tr.Kes, Regional Business Manager PT. Kimia Farma Diagnostika Unit Bisnis Jabar 3, Apt. Mirani Pertiwi Rahmah, M.Farm, Bupati Kabupaten Garut, Dr. H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, perwakilan dinkes Kabupaten Garut, Porkoficam Garut Kota, serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya Apt Mirani Pertiwi Rahmah. M.Farm mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Garut berserta jajarannya dan instansi terkait yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara Grand opening 20 Outlet Laboraturium dan klinik diseluruh Indonesia ini, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di tempat ini.

“20 Outlet di seluruh Indonesia akan resmi dibuka dan diresmikan secara serentak,” katanya.


Pada kesempatan kali ini, kata dia, ijinkan saya memperkenalkan PT.KIMIA FARMA DIAGNOSTIKA yang merupakan cucu dari perusahaan PT.KIMIA FARMA TBK atau lebih mudahnya kita sebut adalah anak perusahaan dari PT.KIMIA FARMA Apotek, yang selama ini mungkin sering Bapak Ibu temui di lingkungan sekitar kalau labolatorium dan klinik kadang ada orang tanya yang pertama ada labolatoriumnya tau tidak? jadi kimia farma ada labilatoriumnya.

“Kliniknya ada diseluruh Indonesia dan kita memiliki kurang lebih 470 layanan labolatorium dan klinik yang tersebar di seluruh Indonesia kalau apotek jumlah di seluruh Indonesia kurang lebih ada 1300 an memang lebih banyak apotek dibandingkan dengan labolatorium,” imbuh Mirani.

Dari 20 outlet yang akan diresmikan secara serentak ini, sambungnya, terdiri dari 11 kkinik pratama, 4 klinik utama dan 5 labolatorium yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini kita hadir di 15 kota dan kabupaten yang mungkin tayangannya bisa kita lihat bersama sama, acara ini merupakan moment bahagia bagi perusahaan kami tercinta khususnya labolatorium medis kimia farma Garut karena akan hadir di tengah tengah masyarakat Garut untuk memberikan layanan terbaiknya di setiap saat


“Pada hari ini pula, saya selaku Regional manager PT Kimia Farma Diagnostika mewakili jajaran direksi memberikan CSR berupa injeksi vitamin c dan test gula gratis, mohon kiranya bapak ibu dari dinas kesehatan kabupaten garut atau yang mewakili dapat menerima untuk kami dapat salurkan kepada masyarakat garut yang membutuhkan. Akhir kata saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten garut supaya kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat garut,” pungkasnya

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutannya menceritakan soal pengalamanya saat sakit di ingris, sebelum saya menjadi bupati saya pernah berkunjung ke inggris dan kebetulan waktu itu kondisi badan saya lagi tidak vit lalu saya pun pergi ke puskesmas yang letaknya di perkampungan dan disitu cuma ada 1 orang pegawai puskesmas.

“Saya pun masuk dan saya sangat takjub walaupun di daerah terpencil tapi semua alat alat yang ada di puskesmas tersebut sudah sangat canggih kita tidak usah menunggu berhari hari untuk mendapatkan hasil lab hanya memerlukan waktu kurang lebih setengah jam hasilnya keluar melalui hp baik itu cek darah cek gula dan sebagainya
Jadi intinya kalau kimia farma dapat hasilnya dapat melalui hp bio test ini menjadi bagian meningkatkan indeks kesehatan kabupaten garut karena selama saya menjadi bupati membangun labolatorium di setiap puskesmas,” ungkapnya.

(Dedi)

Editor: Al

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

42 Views