+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Sebuah Gudang Milik PT. KBN di Ciamis Dilalap Sijago Merah

IMG_20230815_193119

ASGARNEWS, – Kebakaran tejadi melalap sebuah gudang milik pabrik kayu PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) pada Selasa (15/8/2023). 

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran (damkar) telah diterjunkan ke lokasi pabrik yang berlokasi di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis, Yusmana mengatakan menerima laporan kejadian kebakaran itu pada Selasa sekitar pukul 09.00 WIB. Usai menerima laporan, sejumlah petugas langsung diterjunkan untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.


“Kronologi saya belum bisa menyampaikan, karena saat sampai api sudah besar,” katanya, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, bagian yang mengalami kebakaran adalah gudang kayu kering. Gudang itu biasa digunakan untuk menyimpan kayu yang siap untuk dikirimkan.

Yusmana mengatakan belum bisa memastikan sumber dari kebakaran tersebut. Pasalnya, petugas masih fokus untuk memadamkan api yang relatif besar.

Menurut dia, proses pemadaman cukup sulit karena bahan di gudang itu mudah terbakar. Selain itu, kondisi angin yang kencang juga membuat api cepat menyebar.

“Kendalanya angin (besar) dan bahan cepat terbakar, itu membuat api sulit dipadamkan,” ujar dia.

Ia menyebutkan, setidaknya ada tujuh unit kendaraan damkar yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Selain itu, proses pemadaman juga dibantu oleh petugas dan kendaraan dari BPBD Kabupaten Ciamis dan damkar Kota Banjar. (*)

Sumber :RP

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

43 Views