+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Kapolsek Cilawu Tinjau Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor di Kp. Bojongloa

IMG-20240323-WA0030

ASGARNUSANTARA.COM, GARUT, – Berdasarkan arahan dari Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cilawu Kompol Moh. Duhri, S.H., M.M. melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana alam tanah longsor di Kp. Bojongloa, Ds. Sukamaju, Kec. Cilawu, Kab. Garut, pada Jum’at (22/03/2024), pukul 19.30 Wib.

Dengan adanya laporan dari masyarakat serta arahan tersebut, Bhabinkamtibmas Ds. Sukamaju Aipda Viki Apdani, S.H. dan Babinsa Sertu Suwarno beserta Panit II Samapta Polsek Cilawu Aiptu Hendri Sugilar, Bamin SPKT Aipda Agus Yusuf, Bag Patroli Bripka Ginanjar, langsung menuju ke lokasi kejadian bencana.

Kronologis kejadiannya bahwa pada Jumat, 22 Maret 2024 pukul 16.45 Wib. turun hujan sangat besar sehingga mengakibatkan selokan air tidak tertampung dan tersumbat sampah sehingga mengakibatkan air selokan meluap dan membuat tanggul selokan jebol.

Adapun rumah yang terdampak dari akibat tanah longsor dan luapan air tersebut antara lain yaitu halaman upacara SDN Sukamaju 3 Kp. Bojongloa RT 03/04 Ds. Sukamaju Kec. Cilawu Kab. Garut. Kondisi material longsor berupa tanah dan pohon pisang menimbun lapangan upacara. Lalu, di Rumah Bpk. Asep warga RT 04/03 kondisi rusak sedang.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp.10.000.000. (Sepuluh Juta Rupiah) untuk rumah 1 rusak ringan dan halaman upacara SDN rusak ringan” ungkap Kompol Moh. Duhri, S.H., M.M.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus berkordinasi dengan kepala Desa Sukamaju, ketua RW dan RT untuk memperbaiki sementara rumah yang rusak dengan warga masyarakat setempat” pungkasnya. (Red)

CHANEL YOUTUBE ASGARNUSANTARA

39 Views