+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Tanah Bergerak di Banjarwangi, Belasan Rumah, Bangunan Mushola Rusak Berat dan Kolam Ikan Surut

IMG-20240305-WA0043

ASGARNUSANTARA.COM, GARUT, – Polsek Banjarwangi Polres Garut cek tkp kejadian bencana alam tanah bergerak di Kampung Kaso Desa Padahurip Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Selasa siang (05/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan pergerakan tanah tersebut mulai terjadi sekitar 1 (satu) Minggu yang lalu.

“Bencana alam pergerakan tanah ini melebar pada hari Minggu (03/03/2024) terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, diduga akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Banjarwangi.” Ujar Amirudin.

Akibat kejadian tersebut rumah milik warga yang berjumlah 16 KK dan Bangunan Mushola mengalami kerusakan berat, tidak hanya itu kolam ikan warga mengalami kesurutan akibat dampak bencana alam tersebut.

Warga yang terdampak bencana tersebut kini di evakuasi untuk sementara kerumah sanak saudaranya terdekat.

Amirudin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil masih belum bisa ditaksir karena masih dalam proses evakuasi.

Polsek Banjarwangi Polres Garut menghimbau kepada seluruh warga Kec. Banjarwangi agar selalu berwaspada mengingat cuaca sedang mengalami musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Amir juga telah berkoordinasi dengan Forkopimcam Banjarwangi dan Dinas terkait tentang penanganan lanjutan kejadian tersebut. (Red)

40 Views