+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Giat Pembinaan dan Pelantikan Ketua DWP SKPD dan Kecamatan, Diah Kurniasari : DWP Berperan Aktif Dalam Pembangunan Pemerintahan

IMG_20230927_160808

ASGARNEWS, – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelantikan Ketua DWP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan. Acara berlangsung di Sekretariat DWP Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (26/9/2023).

Pembina DWP Kabupaten Garut, Diah Kurniasari, menyampaikan ucapan selamat kepada para Ketua DWP SKPD dan Kecamatan yang dilantik. Ia mengungkapkan pentingnya peran DWP dalam mendukung pembangunan pemerintahan, di samping memberikan semangat kepada istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini menjadi tugas bahwa selain kita mendampingi suami, kita juga untuk memberi warna baru bagi pemerintah bahwa dukungan DWP pembangunan pemerintahan akan berjalan dengan baik,” ucap Diah.

Dalam sambutannya, Diah juga mengharapkan kegiatan ini dapat memperkuat nilai kekeluargaan DWP Kabupaten Garut. Ia mendorong anggota DWP untuk senantiasa memberikan semangat kepada suaminya dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Ketua DWP Kabupaten Garut, Lina Nurdin Yana, yang juga merupakan istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara DWP Kabupaten Garut, DWP SKPD, dan DWP Kecamatan. Ia menekankan pentingnya pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan anggota Dharma Wanita Persatuan.

“Ini merupakan program kerja kami, yaitu kami melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan itu sendiri,” ucapnya.

Lina juga memberikan selamat kepada Ketua DWP SKPD dan Kecamatan yang baru dilantik. Ia berharap para ketua dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi Dharma Wanita Persatuan.

“Saya berharap ibu-ibu agar melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan, bersama-sama dengan anggota sehingga tidak ada program kerja yang terputus,” katanya.

Selain pelantikan, acara ini juga meliputi pembinaan kesehatan dengan pemaparan materi mengenai penyakit diabetes. Lina berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pencegahan penyakit diabetes bagi anggota DWP. (*)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

56 Views