+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Giat Safari Ramadhan Pj. Bupati Garut di Kecamatan Selaawi

IMG-20240322-WA0234

ASGARNUSANTARA.COM, GARUT, – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Besar Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis malam (21/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Garut menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Garut dapat hidup bahagia dengan menjaga kondusivitas lingkungan.

Selain itu, Barnas juga menginginkan agar seluruh anak-anak di Kecamatan Selaawi dapat bersekolah, dengan harapan mereka kelak dapat berkiprah dalam pembangunan Kabupaten Garut.

“Dengan sekolah mereka itu akan pintar, dengan sekolah mereka akan beradab, dengan sekolah mereka bisa memajukan Kecamatan Selaawi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Garut juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama mempertebal keimanan dan ketaqwaan. Ia menekankan pentingnya bersedekah, berinfaq, meningkatkan ibadah, dan menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa.

“Artinya dengan bulan puasa kita harus banyak bersedekah, banyak berinfaq, mulai dari bangun tidur sahur, sahur yang baik, artinya dengan bacaan-bacaan yang disunatkan bahkan diwajibkan,” lanjutnya.

Selain meningkatkan ibadahnya di bulan Ramadan, Barnas juga juga mengajak para jamaah untuk meningkatkan silaturahmi,  dengan hal kecil seperti saling bertegur sapa sesama manusia, serta memperbanyak ibadah mengaji dan shalat sunnat.

Usai memberikan sambutan, Barnas Adjidin berkesempatan memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut kepada beberapa yayasan dan pondok pesantren,  serta membagikan paket Al Qur’an, iqro, dan paket sembako kepada masyarakat melalui BAZNAS. Bantuan dimaksud diserahkan kepada :


1. Yayasan Amirul Hidayah di Kampung Cisanyoh, Desa Pelita Asih sebesar 150 juta rupiah.
2. Yayasan Al Hadi Samida Selaawi, di Desa Samida sebesar 125 juta rupiah.
3. Yayasan Badial Kamdes di Desa Samida sebesar 100 juta.
4. Pondok pesantren Al-akautsar Cigawir sebesar 100 juta rupiah.
5. Masjid Al Mubarok, Desa Cigawir sebesar 50 juta rupiah.
6. Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Putrajawa sebesar 50 juta rupiah.
7. Pesantren Persatuan Islam Al-Ittihad di Desa Ciigawir sebesar 15 juta rupiah.
8. Bantuan 9 paket Al Qur’an berikut buku iqro kepada 7 desa, dan
9. Pemberian paket sembako kepada masyarakat dari Baznas sebanyak 200 paket. (Red)

CHANEL YOUTUBE ASGARNUSANTARA

15 Views