+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Hingga Lebaran, Pj Gubernur Jabar Pastikan Stok Beras Aman

images (66)

ASGARNUSANTARA.COM,- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan stok beras di daerahnuya aman sampai Lebaran.

Bey mengatakan bahwa saat ini stok di gudang masih mencukupi. Dalam kalender, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 10-11 April 2024 dan pada saat itu Jabar akan panen raya.

“Stok beras Jabar sampai Lebaran aman, dan tidak dalam situasi defisit,” kata Bey dalam keterangan yang diterima, Kamis (13/3/2024).

Bey menjelaskan, untuk menjaga beras tetap tersedia bagi masyarakat, Pemdaprov terus berkomunikasi intens dengan Bulog. “Kami terus berkoordinasi dengan Bulog untuk penyediaan beras di retail-retail (pasar modern),” jelasnya.

Menurut Bey, distribusi beras dari Bulog ke retail kedatangannya bertahap mengingat cadangan beras tersebut harus diproses terlebih dahulu. “Harus dilakukan pengepakan segala macam, jadi jumlahnya pun (terkesan) sedikit,” bebernya.

Bey mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kelangkaan dan kenaikan beberapa komoditas, alias tidak beli panik (panic buying). “Sesuaikan belanja dengan kebutuhan untuk menghindari kelangkaan,” ungkapnya.

Bey meminta pemda kabupaten dan kota lebih gencar mengadakan pasar murah secara masif untuk meringankan beban masyarakat, tidak melulu mengandalkan provinsi.

“Pasar murah (harusnya) digeber di kabupaten dan kota, jadi tidak hanya kami (provinsi). Ya, tapi kan kembali lagi kepada anggaran masing-masing (kab/kota) apakah ada atau tidak,” tandasnya. (Red)

CHANEL YOUTUBE ASGARNUSANTARA

12 Views