+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Kunjungi Bungbulang, Pj Bupati Garut Ajak Masyarakat Prioritaskan Kesehatan Dan Pendidikan

IMG-20240306-WA0208

ASGARNUSANTARA.COM, GARUT,- Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Sri Kartika Barnas Adjidin, berkunjung ke Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Rabu (6/3/2024). Dalam sambutannya, Barnas menekankan pentingnya kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat.

Di hadapan para hadirin, Barnas Adjidin meminta agar pelayanan kesehatan di Puskesmas ditingkatkan untuk memastikan masyarakat tetap sehat. Ia juga mengajak kepala desa untuk aktif mempromosikan kegiatan kesehatan, seperti Posyandu, kepada warganya.

“Kita boleh bekerja keras, kita boleh apapun tapi kesehatan tetap dijaga,” katanya.

Selain itu, Barnas Adjidin juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan bagi kemajuan daerah. Ia mendorong agar semua anak-anak di Kecamatan Bungbulang mendapatkan akses pendidikan yang baik guna melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Kalau tidak ikut berpendidikan jangan harap Bungbulang ini maju, desa-desanya maju, jadi dorong seluruh masyarakat bahwa harus berpendidikan,” pesannya.

Ajat Sudrajat, Plh. Camat Bungbulang, menjelaskan, jika Kecamatan Bungbulang terdiri dari 13 desa dengan desa terjauh dari kantor kecamatan yakni Desa Gunung Jampang yang berjarak 32 kilometer dengan waktu tempuh 150 menit jika menggunakan kendaraan roda dua.

Di hadapan Pj. Bupati, Ajat melaporkan, bahwa Kecamatan Bungbulang telah melaksanakan Musrenbang dan menetapkan beberapa prioritas pembangunan, termasuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Cihikeu dan Desa Bojong, serta pembangunan Rumah Sakit Umum.

Selain itu, dilaporkan pula, berkat kerjasama antara Forkopimcam Bungbulang, tokoh agama, dan masyarakat, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Bungbulang berjalan lancar dan damai.

Dalam kunjungannya, Penjabat Bupati Garut dan tamu undangan juga memberikan bantuan pangan kepada masyarakat setempat. (Red)

 

12 Views