+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Pemkab Garut Distribusikan 100 Ton Beras Ke 42 Kecamatan

IMG_20230913_065115

ASGARNEWS, – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan bantuan beras sebanyak 2.5 kg per orang kepada masyarakat Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (12/09/2023). 

Pendistribusian bantuan ini menjadi tanda dimulainya program inisiatif Pemerintah Kabupaten Garut untuk membantu masyarakat yang tidak tercover oleh Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


“Hari ini di tanggal 12 September 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Garut door to door ada program memberikan beras 2.5 kg per orang, di dalam 1 keluarga ada 4 (jiwa) maka kita kasih 10 kg, Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan 100 ton untuk 42 Kecamatan, ini diberikan kepada mereka yang tidak mendapatkan program PKH atau BPNT,” ujar Rudy.

Distribusi bantuan beras akan dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Garut, yang akan menjangkau penerima manfaat di 42 kecamatan, 421 desa, dan 21 kelurahan di Kabupaten Garut.

“Program ini kita mulai, mulai hari ini di 42 kecamatan, 421 desa, 21 kelurahan, dilaksanakan langsung oleh SKPD masing-masing. Selaaawi bagiannya Bapenda, sehingga ini Bapenda ya menyiapkan beras secukupnya untuk program ini,” ungkapnya.


Rudy menjelaskan bahwa pemerintah telah menyediakan 100 ton beras dari cadangan pemerintah. Meski begitu, pihaknya masih memiliki cadangan sekitar 300 ton beras. Ia berharap suplai beras akan mencukupi bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Garut.

“Nah, sekarang ini kita juga ada beberapa tempat sebenarnya di Garut yang panen. Tapi kita berharap ya yang panen ini juga cepat dipanen ya, sehingga bisa memberikan dampak terhadap stabilnya harga beras. Jadi kami bukan hanya beras harus murah ya, bukannya harus murah tapi stabil dan ada keseimbangan,” tandasnya.

Selain itu, Rudy juga berharap panen beras di Garut dapat berlangsung dengan lancar untuk menstabilkan harga beras.

Terakhir, ia mengajak semua pihak untuk melakukan langkah konkret dalam menyelesaikan masalah kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat akibat kenaikan harga beras.

(Red*)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

53 Views