+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Pj Bupati Dukung Rencana Pendirian Akademi Persib Di Kabupaten Garut

IMG-20240320-WA0169

ASGARNUSANTARA.COM, GARUT, – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima kunjungan silaturahmi dari manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang diwakili oleh Vice President Operasional PT. PBB, Andang Ruhiat, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Rabu (20/3/2024). Pertemuan ini membahas rencana mendirikan Akademi Persib di Kabupaten Garut.

Barnas menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Garut terhadap rencana pendirian Akademi Persib, memandang sepak bola sebagai olahraga yang banyak diminati, apalagi Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi di cabang olahraga tersebut.

“Nah, tentu ini akan menggugah olahraga sepak bola di Garut, oleh karena itu masukkan untuk Akademi Persib ini kita tangkap, dan mungkin Pemerintah Kabupaten Garut mendukung terhadap rencana (pembangunan Akademi Persib), mudah-mudahan bisa terealisasi dan masyarakat Garut bisa ada di kancah nasional bahkan internasional,” ujar Barnas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti pertemuan tersebut untuk melihat konsep yang ditawarkan oleh PT. PBB mengenai akademi sepak bola tersebut. Pihaknya juga akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan PT. PBB, baik itu menyangkut program, tempat, dan lain sebagainya.

“Saya juga diarahkan oleh beliau (Pj Bupati Garut) untuk melihat Persib Akademi kalau itu sudah ada di kota-kota lain, sebagai role model atau sebagai referensi, karena kita juga belum tahu persis seperti apa ya Persib Akademi,” tutur Ade.

Sementara itu, Vice President Operasional PT. PBB, Andang Ruhiat, mengatakan pendirian Akademi Persib bertujuan untuk mengembangkan bakat sepak bola di Kabupaten Garut, sambil mencari dukungan dari Pemkab Garut dan masyarakat. Pendirian Akademi Persib ini dalam rangka “jemput bola” bibit-bibit atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Garut.

Pihaknya sudah melakukan survei beberapa lokasi untuk Akademi Persib di Kabupaten Garut. Meski demikian, pihaknya akan tetap berdiskusi dan membicarakan lebih lanjut dengan Dispora Kabupaten Garut.

“Jadi ada beberapa alternatif sebenarnya yang sudah kita survei ya, tapi kembali lagi disinkronisasi dengan yang ada kegiatan di Kadispora itu sendiri,” tandasnya.

Akademi Persib tidak hanya hadir di Bandung tetapi juga di beberapa kabupaten/kota lain seperti Karawang, Cimahi, dan Pati. Pendirian akademi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan bibit muda potensial kategori usia 10-16 tahun dengan target klub profesional hingga Tim Nasional Indonesia. (Red)

CHANEL YOUTUBE ASGARNUSANTARA

8 Views