+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Temuan Kasus Dugaan Kartu BPJS “Palsu”, Wabup Helmi Sebut Ini Bisa Diproses Secara Hukum

IMG_20230922_090153

ASGARNEWS, – Adanya dugaan kasus kartu BPJS “Palsu”, hal ini terungkap dalam bahasan audensi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Suara Rakyat Indonesia (FSRI) Kabupaten Garut bersama sejumlah instansi dan wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Kamis (22/9/2023).

Berkaitan dengan layanan kesehatan tersebut, menurut Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman menyebutkan bahwa, “Jelas pihak Rumah Sakit harus meningkatkan kualitas pelayanan. Karena banyak keluhan -keluhan dari masyarakat dan memang yang namanya pelayanan harus selalu diperbaharui dan selalu diperbaiki” sebutnya.

Mengenai adanya temuan kasus dugaan kartu BPJS “palsu’, kita berharap tidak terjadi lagi ,karena kasus ini bisa diproses secara hukum,” ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh direktur utama (Dirut) RSUD dr.Slamet Garut, Dr.H.Husodo, menyebutkan bahwa hal tersebut itu benar ada dan memang kasus itu bisa merugikan pihak dan negara.

Dr Husodo menegaskan bahwa kasus tersebut dapat teratasi yang kemudian sudah kita laporkan ke pihak yang berwenang, dalam hal ini kepolisian.

Sementara menurut Ketua DPD FSRI Garut, Asep Sopyan (Boy) ,ia menilai itu merugikan negara. Maka dengan adanya audensi ini adalah untuk mencari solusi yang memang hal ini sangat penting.

“Tentu penting bagi warga masyarakat maupun jajaran instansi sekalipun pemerintah daerah (Pemda) Garut”tuturnya.

Tentang layanan kesehatan, menurut Boy perlu adanya evaluasi, perbaikan sehingga melahirkan layanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Garut.

“Alhamdullillah pada hari ini bahwa setelah dilakukan kordinasi, berakhir adanya titik temu dan solusi untuk perbaikan yang nantinya akan memudahkan bagi semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat” ucapnya.

Diketahui berlangsungnya acara audensi, selain jajaran DPD FSRI Garut, hadir Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Asisten Daerah (Asda)1, Kadis Kesehatan Garut Dr.Hj Leli, Kadinsos Garut Aji Sukarmaji, Dirut RSUD dr Slamet Garut, Dr J Husodo, Perwakilan BPJS, dan Para kepala bidang lainnya. (*)

(KG)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

41 Views