+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Bersama Muspika, Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji DPC Cilawu Lepas Bantuan Bibit Ikan Untuk Kelompok Budidaya Ikan Mekarjaya

IMG_20230930_195924

ASGARNEWS, – Paguyuban Keluarga Besar Asgar Nusantara Ngahiji (PKBAN) DPC Cilawu melalui program Budidaya Ikan Mekarjaya menggelar giat penyerahan dan pelepasan bantuan bibit ikan mas kepada Kelompok Budidaya Ikan binaan yang berlokasi di Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten GARUT. Jumat (29/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cilawu, Aparat Desa Sukatani, Ketua kelompok Budidaya Ikan Mekar Jaya, beserta seluruh jajaran paguyuban keluarga besar Asgar Nusantata Ngahiji DPP, DPD, DPC dan PAC, serta warga setempat yang juga ikut menyaksikan acara tersebut.

 

Ketua Asgar Nusantara Ngahiji DPC Cilawu dalam sambutannya mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari semua pihak, dari Muspika kecamatan Cilawu, Ketua Umum Asgar Nusantara Ngahiji, juga semuanya yang ikut mendukung jalannya acara ini,” Kata Suhendar saat sambutan, Jumat, (29/9/2023).

Adapun acara ini diadakan, Kata Suhendar, selain penyerahan bantuan bibit ikan kepada kelompok budidaya ikan binaan, disini kami sekaligus juga ingin memperkenalkan dan mendeklarasikan kepada Muspika kecamatan Cilawu dan juga masyarakat bahwa Asgar Nusantara Ngahiji itu betul adanya di Cilawu.

Suhendar, Ketua DPC Cilawu Asgar Nusantara Ngahiji

“Jadi ini kami jadikan wadah silaturahmi bersama sama seluruh anggota DPC, Muspika dan juga warga serta aparat desa, dimana kita bisa bersinergis dalam membangun Cilawu kepada kemajuan dalam segala bidang terutama dalam perekonomian,” kata Suhendar

Maka dari itu, lanjutnya, sebagai kegiatan gebrakan perdana dari kami DPC Cilawu dalam meningkatkan perekonomian ini, yaitu dengan mencoba memberikan bantuan bibit ikan kepada kelompok binaan budidaya ikan Mekarjaya yang ada di Sukatani ini.

“Alhamdulilalah, kelompok tersebut sudah mendapatkan SK dari kepala desa melalui segala proses dan mekanisme yang berlaku, slelain itu juga untuk selanjutnya terkait permodalan, kami sudah melakukan upaya sesuai prosedur ke pihak pemerintah daerah dalam hal ini dinas dinas, agar supaya kelompok kelompok budi daya ikan yang ada di kecamatan Cilawu ini dapat terbantu kedepannya,” ujarnya.

Hendi Ahmad Hidayat, Ketua Umum Asgar Nusantara Ngahiji

Ditempat sama, Ketua Umum Asgar Nusantara Ngahiji Hendi Ahmad Hidayat juga mengatakan, bahwa Paguyuban ini sebtulnya sudah lama ada di Kecamatan Cilawu, namun setelah menempuh perjalanan panjang kegiatan sosial dalam meningkatkan perekonomian baru bisa terlaksanakan,”

Sebtulnya Asgar Nusantara Ngahiji ini sudah lama berdiri dan bergerak dibidang seni dan budaya, ekonomi, sosial kemanusiaan, alhamdulillah saya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar DPC Cilawu, selain termasuk kepada sosial, yang terpenting adalah silaturahmi kita kepada pemerintah dan warga setempat, dengan begitu sedikit sedikit kita bisa angkat apa yang menjadi aspirasi khususnya jajaran dpc dan umumnya bagi masyarakat Cilawu.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini, Asgar Nusantara di Cilawu bisa menyatukan, yang kedua bisa meningkatkan perekonomian, ketiga bisa bekerjasama dan sinergis bersama TNI-Polri, Kecamatan dan Kepala Desa sehingga segala program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” kata Hendi saat sambutannya.


Adapun proposal-proposal yang sudah diajukan ke Kabupaten lanjut Hendi, itu tidak diharapkan karena kita tau itu harus melalui proses-proses yang berlaku, tapi diwilayah DPC sendiri itu ada perhatian kepada pokdakan dengan langsung memeberikan bantuan bibit ikan.

“Dan mudah-mudah seiring waktu berjalan dari DPP pun bisa memprogramkan langsung kegiatan seperti ini. karena Asgar Nusantara hadir itu bagaimana kita bisa membantu masyarakat dan juga bisa bersinergis,” tandasnya.


Sementara, mewakili Muspika Kecamatan Cilawu, Tatan mengatakan, saya atas nama Muspika bersama Danramil dan juga Kapolsek Cilawu sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, mudah-mudahan kedepannya acara ini bisa berlanjut dan kelompok budidaya ikan Mekarjaya yang mendapatkan bantuan bibit ikan dari DPC Asgar Nusantara Naghiji dapat mengembangkan usahanya dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Cilawu khususnya kelompok budidaya ikan Mekarjaya.

“Kedepan, saya juga berharap, agar kelompok-kelompok lainnya seperti kelompok tani juga bisa mendapatkan bantuan,” tandasnya. (Al)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

77 Views