+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Kapolres Garut Pimpin Giat Donor Darah Isi HUT Lantas ke-68

IMG_20230914_133610

ASGARNEWS, – Polres Garut menggelar kegiatan donor darah di Aula Polres Garut, Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka Bakti Kesehatan HUT Lantas ke 68. Kamis (14/9/2023).

Kegiatan donor darah ini di pimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha dan di ikuti personel Polres Garut serta anggota Bhayangkari.

Kapolres Garut mengatakan darah yang di dapat pada kegiatan donor darah ini di harapkan dapat bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Garut.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Selain itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” kata Yonky.

Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, di lihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang di sumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Kegiatan Donor Darah ini di ikuti oleh sekitar 200 orang, sampai saat ini kegiatan masih berlangsung.

“Selain kegiatan donor darah, terdapat kegiatan lainnya yang di lakukan oleh Polres Garut seperti Pengecekan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Bekam.” Pungkas Yonky. (*)

(KG).

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

45 Views