+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Polres Garut Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Bela Pulau Rempang

IMG_20230924_125634

ASGARNEWS, – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut berkolaborasi dengan TNI, serta pemerintah daerah melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Bela Pulau Rempang, di Lapang Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (23/9/2023).

Apel gabungan dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, dihadiri Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Infanteri Czi Dhanisworo, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Bambang Hafid, dan diikuti seluruh PJU Polres Garut, Damkar, Dishub serta para tokoh alim ulama termasuk para pimpinan ormas.


Apel gabungan ini untuk mengecek kesiapan para personil pengamanan baik dari unsur Polri maupun yang lainnya, terkait rencana aksi bela Rempang yang akan dilaksanakan pada Senin (25/9/2023).

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan tactical floor game dan pengecekan kesiapan pasukan beserta peralatan pendukungnya.

“Solidaritas kita dalam pengamanan ini sangat diperlukan. Oleh karena itu, kita sama-sama harus menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam pengamanan ini, agar berjalan dengan aman,” kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha.


Ia juga meminta jajaran Polri, TNI, Pemkab Garut, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan seluruh warga Garut siap untuk mengamankan, sehingga Garut tetap aman dan kondusif.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan dan keseriusan, semoga menjadi ladang ibadah untuk kita semua. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk, perlindungan, sehingga apapun yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, isu konflik di Pulau Rempang, Batam, terkait penggusuran warga asli Melayu, saat ini menjadi isu nasional yang melibatkan seluruh suku-suku etnis di Indonesia.

Sebab dari itu, mengundang simpati masyarakat seluruh Indonesia, termasuk warga Kabupaten Garut, sebagai rasa solidaritas sesama warga negara. (Red*)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

98 Views