+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Dipimpin Presiden, Kapolri Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

IMG_20231001_193808

ASGARNEWS, – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (01/10/2023).

Upacara yang digelar secara khidmat ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta sejumlah pejabat negara lainnya.

Upacara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan upacara Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, S.I.K,. M.H. kepada inspektur upacara Inspektur Upacara.

Presiden RI Joko Widodo memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur. .

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang-pejuang bangsa, utamanya pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” kata Jokowi.

Upacara kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, pembacaan naskah Undang-Undang Dasar Negara RI 1945 oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Rangkaian upacara kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Usai melaksanakan upacara, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin kemudian meninjau sumur lubang buaya dan sejumlah bangunan bersejarah lainnya. (*)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

42 Views