+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Mantap! Tarung Derajat Dan Pencak Silat Sumbang Emas Untuk Garut pada POPDA XIII Jabar 2023

IMG-20230708-WA0314

ASGARNEWS, – Kontingen asal Kabupaten Garut kembali meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat (Jabar) 2023. Kali ini, cabang olahraga (cabor) tarung derajat dan pencak silat berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu, Sabtu (8/7/2023).

Medali emas pada cabor tarung derajat sendiri diraih oleh Prasasti Khalifa Sayyidavina, medali perak diraih oleh Rasya Deanova M Fachri, dan perunggu oleh Tegar Ripangga dan Aditya Nurhapid.

Sementara untuk cabor pencak silat, medali emas Beregu Putra diraih oleh Rizal, Rofi, M. Risky dan emas Beregu Puteri diraih oleh Alanis, Elih, Irvasya. Untuk medali perak dan perunggu diraih oleh Ganda putra atas nama Erik dan Iqbal, serta Ganda Putri yaitu Helga dan Sabila.

Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Garut, juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Ade Hendarsyah, mengungkapkan rasa syukurnya serta ucapan terima kasih atas sumbangan besar medali emas yang ditorehkan oleh para atlet menjelang berakhirnya perhelatan POPDA lagi.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Garut saya bersyukur dan mengapresiasi perjuangan para atlet dan palatih yang sangat luar biasa spiritnya, terima kasih kepada Tarung Derajat dan Pencak Silat yang di hari ke 8 ini mampu menyumbang 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu” ungkapnya.

Secara keseluruhan, kontingen asal Kabupaten Garut telah meraih medali emas pada cabor renang, karate, taekwondo, gulat, tenis meja, tarung derajat dan pencak silat yang berlangsung Komplek Olahraga Pajajaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung serta Arcamanik.

Untuk sementara ini, pada perhelatan POPDA XIII Jawa Barat, Kabupaten Garut berada di posisi 19 dengan raihan 3 emas, 5 perak, dan 17 perunggu. (Red)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

56 Views