+62-812-1126-1842
asgarnusantara39@gmail.com

Kebakaran di Kantor UPT Puskesmas Citeras, Polsek Malangbong Polres Garut Bantu Padamkan Api

IMG_20230821_205738

ASGARNEWS, – Menindak lanjuti informasi dari masyarakat telah terjadinya kebakaran bangunan di Kantor UPT Puskesmas Citeras, Polsek Malangbong Polres Garut segera lakukan olah tkp kejadian pada pukul 19.30 WIB. Minggu.

Setibanya di lokasi anggota Polsek Malangbong Polres Garut menemukan bahwa kantor UPT Puskesmas Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut sudah terbakar di samping bagian kanan pada bagian atap/plafon luar bangunan.

Kapolsek Malangbong Polres Garut mengatakan awal mula kejadian ialah saat saksi Aom yang bertugas sebagai petugas satpam Puskesmas Citeras ia sedang berada dihalaman kantor, dan melihat api sudah menyala pada bagian plafon/atap luar bangunan ruangan LAB. Ia pun bergegas memberikan peringatan kebakaran di lokasi dan segera berkoordinasi dengan Polsek Malangbong Polres Garut untuk meminta bantuan.

Kapolsek Malangbong AKP Zainuri, S.Pd, bersama anggota Polsek Malangbong melakukan koordinasi dengan Koramil Malangbong, Aparatur Desa Citeras, Satpol PP Kecamatan Malangbong dan Unit Damkar untuk bergotong royong memadamkan si jago merah.

“Alhamdulillah atas hasil gotong royong dari anggota Polsek Malangbong, anggota Koramil, Petugas Puskesmas, Petugas damkar dan masyarakat sekitar api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 20.30 WIB.” Imbuh Zainuri.

“Awal mula kejadian ketika saksi Aom Sudirman sedang berada dihalaman kantor melihat api sudah menyala pada bagian pelapon / atap luar bangunan ruangan LAB. Api berhasil dipadamkan sekitar Jam 20.30 wib. Oleh petugas Damkar, anggota Polsek, anggota Koramil, Satpam Puskesmas, dan dibantu warga masyarakat . Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik pada bagian kompresor ACE ruangan Lab Puskesmas Citeras.” tandasnya. (*)

(KG).

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA!

58 Views